SPORTS

Kebangkitan AC Milan Serta Hasil Kebersamaan Dalam 6 Bulan

Sports,  Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengatakan tak ada rahasia di balik kebangkitan AC Milan semenjak Serie A kembali bergulur bulan lalu. Menurutnya, kebangkitan AC Milan adalah hadiah dari kerja keras bersama di dalam tim selama enam bulan terakhir. 

Sejak lepas lockdown AC Milan membukukan lima kemenangan. Klub Merah Hitam itu mengalahkan Lecce 4-0, menundukkan AS Roma 2-0, melumat Lazio 3-0, melibas pemuncak klasemen Juventus 4-2, dan membungkam Parma 3-1.

Dua pertandingan lain berkesudahan imbang, yaitu 2-2 kontra SPAL, dan juga 2-2 melawan Napoli.


Imbasnya AC Milan menempati posisi ke-7 di klasemen sementara Serie A, mengantongi nilai sama dengan Napoli di peringkat keenam. Tim besutan Stefano Pioli masih punya peluang berburu tiket ke Liga Europa.  

Pada laga terakhir, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB, Milan sempat ketinggalan satu gol dari Parma. Namun, mereka mampu bangkit membalas dengan lesakkan tiga gol.  Vegasbet

'Itu laga yang rumit, karena kami tahu sulitnya menghadapi Parma yang mengandalkan serangan balik," kata Pioli, seperti dilansir Football Italia. 

"Kami menciptakan beberapa peluang juga pada babak pertama, tapi kami tak cukup tajam untuk menyelesaikannya. Reaksi setelah turun minum luar biasa. Zlatan Ibrahimovic marah pada diri sendiri karena tidak mencetak gol. Tapi, kami tahu itu kekuatannya, yang membuatnya tetap menuntut yang terbaik untuk diri sendiri dan pemain lain," imbuh Pioli, tentang penampilan AC Milan kontra Parma. 


======================================================

Lionel Messi mengonfirmasi akan bertahan di Barcelona untuk menghindari sengketa hukum

Lionel Messi memberikan serangan brutal di dewan Barcelona setelah mengumumkan dia akan tinggal di Nou Camp musim ini untuk menghindari membawa klub ke pengadilan.

Pemain berusia 33 tahun itu dengan marah menuduh presiden Josep Bartomeu melanggar janjinya tentang diizinkan pergi musim panas ini dan mengatakan keputusannya untuk mundur dibuat selama musim setelah penurunan klub Spanyol selama beberapa tahun.

Manchester City akan berada di antara mereka yang mengamati situasinya dengan cermat pada musim 2020/21 dan akan dapat menegosiasikan pra-kontrak dalam waktu empat bulan ketika pemain terhebat dunia itu dalam enam bulan setelah kontraknya berakhir.

Messi yakin dia dapat memberi tahu klub bahwa dia akan pergi dengan status bebas transfer selama jendela pasca musim, sementara Barca mengatakan mereka membutuhkan permintaannya paling lambat 10 Juni, meskipun sepak bola masih dimainkan karena musim ditunda karena pandemi virus corona.

Barcelona, ​​yang didukung oleh La Liga, menegaskan klausul pembelian senilai £ 625 juta milik Messi valid dan perselisihan sengit itu bisa saja berakhir di pengadilan sampai pemain internasional Argentina itu menyatakan dia akan menyelesaikan kontraknya.

"Saya berpikir dan yakin bahwa saya bebas untuk pergi, presiden selalu mengatakan bahwa di akhir musim saya bisa memutuskan apakah saya bertahan atau tidak," kata Messi kepada Goal.com. "Sekarang mereka berpegang teguh pada fakta bahwa saya tidak mengatakannya sebelum 10 Juni, ketika ternyata pada 10 Juni kami bersaing untuk La Liga di tengah virus korona yang mengerikan ini dan penyakit ini berubah sepanjang musim. Istana168

"Dan inilah alasan mengapa saya akan terus di klub. Sekarang saya akan terus di klub karena presiden mengatakan kepada saya bahwa satu-satunya cara untuk pergi adalah dengan membayar klausul € 700 juta (NZ1.2b), dan bahwa ini tidak mungkin.


"Ada cara lain dan itu adalah pergi ke pengadilan. Saya tidak akan pernah pergi ke pengadilan melawan Barca karena itu adalah klub yang saya cintai, yang memberi saya segalanya sejak saya tiba. Itu adalah klub hidup saya, saya telah membuat hidup di sini. Barca memberi saya segalanya dan saya memberikan segalanya. Saya tahu tidak pernah terlintas dalam pikiran saya untuk membawa Barca ke pengadilan. "

City selalu merasa mereka akan memiliki peluang untuk mendapatkan Messi jika dia tersedia dan sekarang harus menunggu sembilan bulan sebelum mengontraknya.

Mereka tetap diam tentang situasi Messi sejak dia menyerahkan permintaannya untuk pergi dan menindaklanjutinya dengan menolak untuk diuji Covid-19 sebelum kembali ke pelatihan pramusim, secara efektif melakukan pemogokan.

Pep Guardiola, yang memenangkan Liga Champions bersama Messi sebelum penurunan mereka, telah menargetkan bek tengah menjelang musim baru dan tidak ada alasan untuk menunda bisnis ketika kisah transfer terbesar di dunia sepakbola muncul minggu lalu.


Bartomeu, yang akan menghadapi pemilihan pada Maret ketika dia bisa kehilangan posisinya, telah mengalami era penurunan sejak memenangkan Liga Champions pada 2015. Keputusan Messi dibuat selama beberapa tahun, bukan reaksi langsung setelah 8- 2 kekalahan dari Bayern Munich bulan lalu.