Gattuso Berharap Timnya Bisa Dalam Kondisi Terbaik Saat Menghadapi Barcelona

Bola - Napoli mempunyai hasrat agar bisa samapai ke perempat final Champion untuk pertama kalinya selama masa Liga Champions. Akana tetapi untuk mewujudkan mimpi tersebut maka Napoli harus bisa menyingkirkan tim Barcelona yang merupakan salah satu kandidat  kuat juara.

Sebelum musim ini, I Partenopei sebagai julukan Npapoli sempat 5 kali meramaikan Liga Champions. Namun, pencapaian terbaik mereka hanya bisa dua kali menembus fase 16 besar, yaitu pada musim 2011/2013 dan musim 2016/2017 dan sekarang mereka sudah sampai dibabak yang sama (16 besar).

Akan tetapi, peluang Napoli untuk melaju ke babal berikutnya sangat berat. Masalahnya mereka hanya bermain imbang 1-1 di kandang mereka, Stadion San Paolo, Naples. Supaya bisa maju ke babak berikutnya maka anak-anak asuhan Gennaro Gattuso itu harus menang ataupun minimal imbang dengan skor 2-2 atau lebih saat bertandang ke Camp Nou pada bulan Agustus nanti.

Hal ini tentu pekerjaan yang sangat susah  masalahnya, Barca kini hanya fokus sepenuhnya untuk Liga Champions setelah gagal di Copa del Rey dan La Liga. Apalagi El Barca sangat kuat jika bermain di kandang sendiri.

Garuso mengungkapkan bahwa merekai telah melakukan pekerjaan yang baik setelah kompetisi Liga Italia dilanjutkan lagi. Dia berharap ke timnya untuk bisa melakoni pertandingan melawan Barcelona dalam lanjutan Liga Champions dalam kondisi terbaik, dilansir skysport.

Gatuso ada merasa sedikit waswas masalah Korona karena penularan virus tersebut di Barcelona semakin meningkat tapi di berharap kepada timnya suapaya tidak terlalu memikirkan hal tersebut agar bisa fokus melawan Barca dan berharap bisa melaju ke babak selanjutnya.

Mantan pemain AC Milan tersebut juga juga mengungkapkan bahwa hal tersebut hanya perlu perhatian dari menejemen klub. Hal itu merupakan hal yang normal jika ada yang merasah resah dan waswas dan berharap bisa dicari jalan keluarnya.

Gattuso mengungkapkan bahwa yang seharusnya menjadi fokus tim untuk menjaga konsistensi yang belum pernah mengalami kekalahan dalam lima pertandingan terkhir mereka di Liga Itali, yang mana tiga kali menang dan 2 kali seri. Dia sangat berharap timnya bisa memenangi tiga laga yang tersisa, termasuk laga tandang ke kandang Parma, pada Kamis 23/7/2020.